Ibukota

Polisi Amankan Sejumlah Barang Bukti Pelaku Pembuang Sampah Kulit Kabel

image

Ayonews,  Jakarta
Kasus sampah kulit kabel terus berlanjut. Penyidik Polda Metro Jaya mengamankan sejumlah barang bukti yang ditemukan di dalam gorong-gorong di sekitar Istana Merdeka.

Temuan tersebut akan menjadi barang bukti untuk mengungkap teka-teki timbunan kulit kabel.

“Petugas menemukan beberapa barang bukti seperti alat-alat,” kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Mujiyono di Jakarta, Jumat (4/3/2016).

Alat-alat yang ditemukan adalah dua gergaji besi, 15 senter kepala, satu bilah linggis, tiga lembar terpal, celana pendek, celana dalam, tambang, tali rafia, kupasan kabel, sendok, dan cangkul kecil.

Mujiyono menyatakan, alat-alat tersebut diduga untuk menggali dan membongkar gulungan kabel yang berisi logam tembaga atau timah.

Sebelumnya, polisi menduga timbunan kulit kabel itu terkait dengan sindikat pencurian.

Polisi menemukan barang-barang tersebut saat menelusuri gorong-gorong yang sebelumnya penuh timbunan kulit kabel. Hingga saat ini setidaknya volume timbunan kulit kabel yang diangkat dari gorong-gorong sudah mencapai 23 bak truk.

Pencarian barang bukti disaksikan perwakilan dari PT PLN, PT Telkom, dan Dinas Tata Air DKI Jakarta.

Penelusuran dimulai dari lubang kontrol air dengan kedalaman sekitar 2 meter di depan Gedung Kementerian ESDM, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.(***)

Most Popular

To Top