Hukum & Kriminal

Kepergok Curi Motor, Begal Tembak Warga yang Mengepungnya

image

Ayonews, Kota Bekasi
Aksi pencurian motor disertai serangan senjata api terjadi di Jatibening, Kota Bekasi Jumat sore (4/3/2016).Aksi begal yang sempat dipergoki warga itu menyebabkan  seorang warga bernama Hendri Setiawan tertembak di bagian pipi setelah mencoba menghadang pelaku.

Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota Iptu Puji Astuti mengatakan, peristiwa terjadi pada pukul 18.30 WIB. Bermula ketika Solikhin (27), warga Jl Panggung Raya Gang Mangga, Jatibening Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi mengetahui motor Honda Beat bernopol B 3261 KWO yang diparkir di depan warung Padang, Jl Terusan Pangeango, Jatibening telah hilang.

“Yang bersangkutan kemudian meminjam motor temannya untuk mencoba mencari motornya,” ungkap Puji.

Sesampainya di jalan di Perumahan Jatibening, Solikhin bertemu dengan temannya yang kemudian bertanya soal motornya. Dua temannya yang sempat melihat motor Solikhin kemudian membantu Solikhin mencari motonya.

“Kemudian mereka melihat motor milik saksi Solikhin lalu mengikutinya dari belakang dan langsung memegang bagian belakang motor sambil berteriak ‘maling’,” lanjutnya.

Karena takut, pelaku kemudian menjatuhkan motornya dan berlari ke arah pelaku lainnya yang menggunakan motor matik. Di saat itu, korban menghampiri pelaku sambil berteriak ‘maling’.

Sebentar saja  warga sudah mengepung kedua pelaku. Di saat itulah tiba-tiba salah satu pelaku langsung mengeluarkan senpi dan menembakkannya ke arah warga yang menghadang.

Akibat peristiwa ini, korban tertembak di bagian pipinya dan tembus ke hidung. Peluru bersarang di telinga korban. Korbam kemudian dilarikan ke RS Global Awal Bros Kalimalang, Bekasi Selatan.

“Korban masih hidup dan sedang menunggu operasi pengambilan peluru,” tutupnya.

Kasus ini masih diselidiki Polsek Bekasi Selatan. Kedua pelaku yang berhasil melarikan motor warga masih dalam pengejaran.(***)

Most Popular

To Top