Nasional

Jadi Tuan Rumah KTT OKI, Jokowi Harap Hasilkan Dukungan Penuh untuk Palestina

image

Ayonews, Jakarta
Indonesia akan menjadi tuan rumah perhelatan KTT Luar Biasa Organisasi Kerjasama Islama (OKI). Presiden Joko Widodo berharap KTT itu bisa menghasilkan dukungan penuh untuk Palestina.

Isu besar yang diangkat dalam KTT OKI yang akan diselenggarakan pada 6-7 Maret 2016 nanti memang menyangkut masalah Palestina. Indonesia menjadi tuan rumah KTT OKI juga merupakan bentuk komitmen Indonesia untuk mendukung kemerdekaan Palestina.

“Kita memang sejak awal memberi dukungan penuh bagi Palestina dan konsisten terus. Kemudian juga karena memang di Timur Tengah sekarang ini ada sedikit konflik-konflik antar negara, kita dianggap negara yang netral,” ujar Jokowi sata ditemui usai meninjau persiapan KTT OKI di Gedung JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (4/3/2016).

“Ketiga, bulan ini juga kita akan memberikan, membuka konsul kehormatan di Palestina. Ini sebuah bentuk dukungan yang kita betul-betul serius untuk beri dukungan itu,” tambah Jokowi.

Melalui KTT ini, lanjut Jokowi, diharapkan akan menghasilkan dukungan penuh untuk kemerdekaan Palestina.

“Tentu saja sebuah, pertama persatuan di Palestina sendiri. Faksi-faksi yang ada untuk membangun bersama-sama Palestina. Kedua juga dukungan penuh dari OKI terhadap Palestina,” kata Jokowi.(***)

Most Popular

To Top