Entertainment

Gunakan Social Media Secara Efektif!

Ayonews, Jakarta

Di era sekarang banyak yang mengatakan bahwa social media merupakan salah satu cara terbaik dalam membantu perkembangan bisnis kita, namun hal tersebut tidak segampang yang kita pikirkan. Karena, social media bukan hanya memberikan efek positif saja namun dapat juga menghancurkan segala upaya kita hanya dengan satu update post saja. Oleh karena itu, tantangan terberat kita sekarang adalah bagaimana menggunakan kekuatan social media secara efektif dan baik?

Inilah beberapa cara terbaik dalam memaksimalkan social media dalam membangun bisnis anda!

1. Jadilah unik!

Carilah warna kita sendiri dalam menunjukan bisnis kita ke dunia! Jangan mengikuti ‘pola’ yang telah tercipta di social media tersebut. Selama pesan yang ingin anda sampaikan ke calon pelanggan anda benar, maka jangan takut! Semua orang lebih menyukai kejujuran, bukan?

2. Berani Mengambil Keputusan!

Cobalah berpikir out of the box! Memang menyeramkan, namun bukankah menjadi seorang visioner itu menyenangkan?

3. Jujurlah!

Tidak usah terlalu muluk-muluk untuk menunjukan bahwa anda tidak mempunyai kekurangan. Anehnya, masyarakat lebih memaafkan ketika kita jujur ketimbang menutup-nutupi kesalahan. Be true!

4. Dengarkan Kritikan!

Jangan terlalu keras kepala ketika seseorang memberikanmu komen yang pedas. Mungkin saja, dia malah menolongmu dalam menjadikan bisnismu lebih baik lagi. Pikirkan matang-matang dan jika memang benar, coba perbaiki sebelum kekuranganmu yang membuatmu jatuh nantinya.

5. Block Para Haters!

Internet memang merupakan suatu penemuan yang luar biasa namun tidak bisa dipungkiri bahwa begitu banyak manusia yang memakainya dengan tujuan yang berbeda-beda. Jadi tidak aneh bila ada orang yang datang hanya untuk mengejek atau menggangu social media anda. Jangan jadikan mereka menjadi penghalangmu dalam menaikan bisnismu. Lagian, pilihan block diciptakan untuk itu, bukan?

6. Ikuti Perkembangan!

Lihatlah perkembangan yang terjadi selama anda menggunakan social media sebagai sarana promosi bisnis anda. Jadikanlah hal tersebut menjadi data yang berguna untuk terus memajukan bisnis anda. (NA)

Most Popular

To Top