Ibukota

Di Mata Kepala BPKAD DKI, Ahok itu Aslinya Humanis dan Nggak Tegaan

image

Ayonews, Jakarta
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memilih  PNS yang dinilainya baik menjadi pasangannya di Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang bila Djarot tidak diizinkan oleh PDIP menjadi pasangannya. Dan PNS yang dianggapnya baik itu adalah ketua Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Heru Budi Hartono. untuk menjadi pasangannya di Pilgub

Sebenarnya bukan sebuah kebetulan kalau Ahok merasa sreg sama Heru. Merasa cocok di lingkungan pekerjaan, ternyata keduanya juga  sudah sangat akrab di luar. Salah satunya saat menyalurkan hobi mereka, latihan menembak. “Kita suka nembak bareng,” ucap Heru, Jumat (4/3/2016).

Heru lalu mengirimkan sebuah foto bersama Ahok di sebuah lapangan tembak. Dalam foto yang diambil oleh salah seorang penyedia jasa foto itu, tampak mereka sedang berada di lapangan usai menembak.

Meski banyak orang menilai Ahok  tempramental, namun ada penilaian lain dari Heru. Mantan Wali Kota Jakarta Utara ini menilai, Ahok merupakan sosok pemimpin baik yang memiliki rasa belas kasihan tinggi.

“Pak Ahok rasa kasihannya tinggi dan orangnya enggak tegaan. Contoh, anak saya enggak sekolah, eh dibiayain semuanya secara spontan gitu saja. Saya ditanya ‘Apa yang dibutuhin? Ngomong apa saja ke saya kalau butuh’,” cerita Heru meniru ucapan Ahok

“Wali Kota dibantu operasionalnya dari gubernur. Menurut saya itu kebijakan yang humanis. Jadi saya enjoy-enjoy saja kerja bareng Pak Gubernur,” pungkasnya kalem.(***)

Most Popular

To Top