Internasional

Panti Jompo Diserang Kelompok Radikal, 17 Orang Tewas

image

Ayonews, Aden
 Sedikitnya 17 orang tewas dalam serangan brutal yang melibatkan senjata api di Yaman. Serangan itu dilancarkan oleh empat pria yang menembakkan senjata apinya secara membabi buta  di sebuah panti jompo di Kota Aden, Yaman pada Jumat waktu setempat.

Petugas mengatakan, para korban yang tewas terdiri dari empat perawat asal India, satu petugas keamanan, dan sisanya merupakan penghuni Panti Jompo Sheikh Othman tersebut.

Hingga saat ini masih belum ada kelompok yang mengklaim  bertanggung jawab atas serangan brutal ini. Sebenarnya saat ini kondisi di negara Yaman sendiri dalam keadaan tidak stabil, akibat pemerintah yang digempur dari dua sisi.

Pada satu sisi pemerintah diserang oleh para pemberontak Houthis yang didukung oleh Iran dan disisi lainya para militan ISIS serta Al Qaeda juga kerap melancarkan serangan di Yaman.

Sebagaimana dilansir dari Daily Mail, Jumat (4/3/2016), pejabat di Yaman menduga serangan tersebut dilakukan oleh militan radikal. Ia menyalahkan kelompok militan ISIS yang kehadirannya mulai berkembang di Kota Aden dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir ini.(***)

Most Popular

To Top