Hukum & Kriminal

Nasdem Desak Polisi Usut Tuntas Korupsi Pengadaan UPS

alex usman

Ayonews, Jakarta

Tokoh Muda Jakarta Ahmad Sahroni mengpresiasi langkah Polri yang menggeledah ruang kerja Ketua DPRD DKI, Prasetio, terkait kasus dugaan korupsi pengadaan UPS.

“Saya melihat Polri sangat profesional dalam hal ini karena tak pandang bulu mengusut kasus ini,” kata Sahroni yang juga politisi partai Nasdem Jumat (4/3).

Sahroni pun mendorong agar Polri terus mengusut dugaan korupsi pengadaan UPS ini transparan dan profesional agar kasus ini bisa terbuka secara terang benderang, terutama di publik.

“Ini sangat bagus untuk membuktikan mana yang benar dan salah. Bareskrim dalam hal ini ingin mencari bukti lain tentang pengdaan UPS, apakah ada kelanjutan bukti atau tidak. Kita lihat saja bagaimana proses selanjutnya di Bareskrim,” ujarnya.

Sementara, Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi menegaskan, kedatangan tujuh penyidik Bareskrim Polri untuk menyita satu unit komputer yang digunakan stafnya serta sejumlah berkas lainnya yang terkait dengan kasus dugaan korupsi pengadaan uninterruptible power supply (UPS).

“Komputer itu sudah digunakan Ketua DPRD yang lama, Pak Ferrial Sofyan, sejak 2012 lalu,” kata Prasetio.

Menurut Prasetio, rombongan penyidik yang melakukan penggeledahan ruangannya dipimpin AKBP Ariyanto. Sebelum menggeledah, penyidik lebih dulu menunjukkan surat izin penggeledahan dari majelis hakim Pengadilan Tipikor.

“Saya apresiasi penggeledahan ini, karena saya ingin kasus UPS ini dibongkar tuntas,” ujar politisi PDI Perjuangan ini. (***)

Most Popular

To Top