Internasional

Kim Jong Un Ancam Ratakan Korea Selatan Pakai Nuklir

image

Ayonews, Pyongyang
Tensi hubungan Korea Selatan dan Korea Utara memanas menyusul serangan verbal Pimpinan Korea Utara (Korut) Kim Jong-un kepada Presiden Korea Selatan (Korsel). Kim Jong Un  mengancam akan menghabisi Korea Selatan.

Media di Korut memang kerap menjatuhkan citra dari Presiden Park Geun-hye, namun ini adalah kali pertama Kim Jong-un yang menghina presiden perempuan Korsel tersebut.

Dilaporkan, serangan verbal tersebut dipaparkan oleh Kim setelah ia memerintahkan militer Korut agar bersiap kapan saja untuk meluncurkan serangan nuklir. Tidak lama kemudian, kantor berita resmi Korut KCNA mengutip kata-kata dari sang pimpinan negara Komunis tersebut.

“Untuk mencegah pimpinan di masa depan untuk tidak bertindak bodoh seperti yang saat ini dilakukan Park (Presiden Korsel), sangat diperlukan menghabisi Park,” ujar Kim Jong-un dikutip oleh KCNA, sebagaimana dilansir dari The Telegraph, Jumat (3/4/2016).

“Park perlu bersikap hati-hati untuk tidak bertindak tergesa-gesa terhadap persenjataan nuklir yang kita miliki. Jika Park bertindak dengan menyepelekan militernya, maka ia harus siap untuk menyesal,” tambahnya.(***)

Most Popular

To Top