Ibukota

Ahok Kasih Deadline Seminggu ke PDIP Soal Djarot Jadi Cawagub Incumbent di Pilgub 2017

image

Ayonews, Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berencana kembali menggaet Djarot Saiful Hidayat dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang. Dalam beberapa kesempatan, Ahok menyatakan cocok bila kembali bersanding dengan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan  (PDIP) itu.

Namun, harapannya tak mudah diwujudkan. Sebagai kader aktif PDIP, tentunya Djarot harus mendapat restu dari ketua umum partai moncong putih itu. Namun demikian, Ahok tak mau berlama-lama menunggu calon pendampingnya. Padahal, bisa tidaknya Djarot menjadi pasangannya nanti menunggu kepastian PDIP.

“Minggu depan. Kami tunggu sampai minggu depan, karena jawabannya mesti jelas,” kata Ahok kepada wartawan di Pasar Kramatjati Jakarta Timur, Jumat (4/3/2016).

Di sisi lain, Ahok punya beban moral dengan pendukungnya, Teman Ahok yang sudah bekerja keras mengumpulkan KTP sebagai syarat dukungan maju dari jalur independen.

Untuk mengajukan ke KPU sendiri, Teman Ahok juga harus mengisi nama calon wakil gubernur dan mengajukannya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI.

“Teman Ahok” harus menyertakan nama calon wakil gubernur ketika menyerahkan formulir kepada KPU DKI. Pendaftaran calon independen dilakukan, Juli 2016 nanti. Hal ini tercantum dalam Peraturan KPU Nomor 9 Tahun 2015 tentang Pencalonan Kepala Daerah.(***)

Most Popular

To Top