Ibukota

Sukses dengan Pasukan Oranye, Ahok Bentuk Pasukan Biru

image

Ayonews, Jakarta
Pemprov DKI tak hanya memiliki pasukan oranye yang selama ini identik dengan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) yang melekat di kelurahan. Kini Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) juga memiliki ‘pasukan biru’ yakni Pekerja Harian Lepas (PHL) Dinas Tata Air DKI yang sejak minggu lalu bekerja keras mengangkut timbunan sampah bungkus kabel di selokan.

“Mereka pasukan biru nih. Jadi (PHL) Tata Air mereka protes, enggak pakai (pakaian) oranye lagi,” kata Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (2/3/2016).

Ahok mengaku sempat salah menyebut PHL Dinas Tata Air sebagai pasukan oranye. Agar tak salah lagi,  PHL Dinas Tata Air kini mengganti seragamnya jadi warna biru.

“Saya salah, yang nemuin kabel saya bilang (sebelumnya) PPSU, ternyata mereka (pasukan biru). Ya sudah mereka, ‘Ganti baju biru deh, Pak, supaya kelihatan.’ Jadi yang biru ini Tata Air,” kata Ahok.

Beda antaraPPSU denganPHL yakniPPSU dipekerjakan oleh kelurahan, sedangkanPHL dipekerjakan oleh dinas-dinas. Semuanya mendapatkan gaji sebesar Upah Minimum ProvinsiDKI plus asuransiBPJS.(***)

Most Popular

To Top