Uncategorized

Mei, Ahok Deklarasi Maju Lewat Jalur Independen

ahok-tidak-tega-makan-uang-rakyat

Ayonews, Jakarta

Relawan Basuki Tjahaja Purnama akrab disapa Ahok, teman Ahok, di Jakarta,  Kamis (3/3) mengungkapkan, Ahok akan mendeklarasikan diri maju dari jalur independen pada pemilihan kepala daerah 2017 di DKI pada Mei 2016, karena pada bulan itu, targetnya mengumpulkan 1 juta KTP dukungan akan tercapai.

“Kami sedang menunggu Ahok. Rencananya, setelah 1 juta KTP di bulan Mei, beliau akan deklarasi di bulan yang sama,” ujar Juru bicara Teman Ahok, Singgih Widyastomo.

Teman Ahok sekarang, katanya, sudah mengumpulkan 760.000 KTP dukungan. Masyarakat yang menyampikan dukungannya kepada Ahok juga menitipkan pesan khusus agar Ahok benar-benar maju melalui jalur independen.

“Mereka mengatakan tidak masalah kalau parpol mendukung, bukan mengusung Ahok,” ujarnya.

Dengan sikap pendukung Ahok itu, katanya, bukan berarti Teman Ahok antipartai politik, namun melalui jalur independen, anggota masyarakat bisa dilibatkan dalam memilih calon pemimpin mereka.

Menurut Singgih, partisipasi publik seperti itu yang tak dimiliki partai politik, sehingga mereka cenderung menentukan calon kepala daerahnya hanya ditentukan oleh elite.

Katanya, Ahok merasa cocok dengan Djarot Saifil Hidayat untuk mendampinginya pada pemilihan tahun depan. (***)

Most Popular

To Top