Hukum & Kriminal

Gugatan Pra Pradilan Ditolak Hakim, Jessica Pasrah & Kecewa

image

Ayonews,  Jakarta
Tersangka pembunuhan Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso mengaku kecewa dengan keputusan hakim yang menolak praperadilannya.

“Kesal si engga ya, kecewa ya iya,” ujar Hidayat Bostam, pengacara Jessica kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (3/3).

Menurut Hidayat, kliennya kecewa dengan keputusan hakim lantaran saat sidang praperadilan pertimbangan hakim tidak menguraikan pasal 112, 72 dan 33 tentang penggeledahan.

“Selain itu, masalah penyelidikan, masalah saksi yang dipanggil menjadi tersangka tidak dikupas sama hakim tunggal. Itu yang ditolak seluruhnya dan pokok perkara ditolak seluruhnya,” jelasnya.

Meski demikian, pihaknya telah menerima hukuman hakim tersebut dan kliennya hanya menunggu pada sidang pokok perkaranya.

“Sudah diputuskan. Kita hormati putusan tersebut. Kita kembalikan kepada hakim tunggal memang kita ditolak, ya kita tunggu sidang pokok perkaranya. Kami tinggal nunggu apakah nanti udah lengkap. Kan dikasih waktu 14 hari,” tegasnya.

Jalan terakhir untuk membebaskan kliennya dari perkara kasus pembunuhan tersebut, hanya menunggu sidang di pengadilan. “Kami nunggu sidang saja,” pungkasnya.(***)

Most Popular

To Top