Ibukota

Diusung PKB, Ahmad Dhani Mesti Belajar dari Pengalaman Rhoma Irama

ahmad-dhani-merasa-bersalah-atas-kecelakaan-dul-dc2fc32

Ayonews, Jakarta

‎Musikus Ahmad Dhani disarankan memetik pelajaran dari hubungan pedangdut Rhoma Irama dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) lalu. Pasalnya PKB memperlakukan Rhoma sedemikian rupa untuk mendongkrak popularitas partai tersebut.

Pengamat politik dari Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang Joko Prihatmoko mengatakan Dhani harus belajar dari karakteristik dan perilaku PKB sebelum maju di arena Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017. Menurut dia, PKB ‘memperalat’ Rhoma sedemikian rupa hingga popularitasnya tinggi. “Rhoma dijadikan instrumen untuk mendorong popularitas dan elektabilitas. Dhani harus belajar dari situ,” ujarnya.

Joko menyebut apabila Dhani memaksakan diri untuk ikut ke arena pertaruhan memperebutkan kursi DKI 1, maka akan sia-sia. Apalagi dengan citra dan aksesibilitasnya yang sekarang. “Dhani cukup menjadi penggembira. Silakan kalau mau nyalon tapi orang-orang seperti dia cukup menjadi penggembira,” ujar Joko.

Dhani disebut-sebut akan meramaikan bursa bakal calon Gubernur DKI Jakarta 2017-2022. Pentolan band Dewa ini rencananya akan diusung PKB. Dia menyebut dukungan dari partai politik merupakan wujud apresiasi yang sangat besar terhadapnya. Dia memastikan tidak menggunakan uang untuk menarik dukungan dari PKB.‎ (***)

Most Popular

To Top