Hukum & Kriminal

Bongkar Korupsi UPS, Polisi Sita Komputer Ferrial Sofyan

ferial

Ayonews, Jakarta

Penyidik Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri menyita sebuah komputer bermerek Apple yang digunakan oleh mantan Ketua DPRD DKI Jakarta, Ferrial Sofyan.

Komputer itu berada di ruang kerja Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi, yang digeledah pada Kamis (3/3/2016) siang ini.

“Kedatangan Bareskrim terkait pemeriksaan kasus UPS (pengadaan uninterruptible power supply pada APBD Perubahan 2014) yang sedang berjalan. Di ruangan saya masih ada alat bukti komputer yang pernah digunakan mantan Ketua DPRD, Pak Ferrial Sofyan,” kata Prasetio di Gedung DPRD DKI Jakarta.

Prasetio menjelaskan, ada 6-7 personel Bareskrim yang menggeledah ruang kerjanya. Mereka datang sekitar pukul 14.00, dan penggeledahan masih berlangsung hingga pukul 15.20. Prasetio menjelaskan, komputer itu baru digunakan pada masa kepemimpinan Ferrial Sofyan.

“Komputer itu baru register (masuk) ke sini tahun 2012, dan itu komputer lama. Komputernya diambil sebagai barang bukti. Saya juga enggak pernah pakai komputer itu, bukan pengguna aktif,” kata Prasetio.

Beberapa menit sebelumnya, sekitar dua personel kepolisian dari Bareskrim Polri sempat keluar dari ruang kerja Prasetio.

Mereka sempat menyambangi sebuah ruangan lain di lantai yang sama. Mereka mengambil map berwarna merah dan oranye, kemudian masuk kembali ke ruang kerja Prasetio. (***)

Most Popular

To Top