Internasional

2 Wanita Serang Bus Polisi Pakai Senapan Mesin & Granat

image

Ayonews, Istanbul
Sebuah bus kepolisian Turki hari ini,  Kamis (3/3/2016) diserang dua wanita menggunakan senjata dan granat. Secara  tiba-tiba keduanya melepas tembakan dan melemparkan granat ke  bus tersebut saat  tiba di kantor polisi di Istanbul.

Menurut media-media Turki seperti dilansir kantor berita Reuters, Kamis (3/3/2016), tak ada korban dalam serangan itu.

Dalam rekaman gambar dari kantor berita Dogan, terlihat salah seorang wanita melemparkan granat dan wanita lainnya menembak dengan senapan mesin saat bus polisi masuk ke kantor polisi di distrik Bayrampasa, Istanbul.

Aparat polisi pun balas melepas tembakan hingga melukai satu dari kedua wanita itu. Polisi kemudian mengejar kedua wanita itu ke sebuah gedung sekitarnya. Unit-unit pasukan khusus kemudian didatangkan ke daerah tersebut dan warga setempat dievakuasi.

Dalam tayangan stasiun-stasiun televisi Turki terlihat jalanan sekitar ditutup oleh polisi. Para polisi yang mengenakan rompi-rompi antipeluru pun berdatangan. Belum jelas apakah kedua wanita tersebut telah berhasil ditangkap.

Sejauh ini, belum ada kelompok yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut. Namun kelompok radikal sayap kiri DHKP-C telah beberapa kali melancarkan serangan-serangan serupa di kantor-kantor polisi, khususnya di pinggiran Istanbul.

Sebelumnya pada Februari lalu, serangan bom mobil bunuh diri menargetkan bus-bus militer di Ankara dan menewaskan 29 orang. Pemerintah Turki menyebut serangan itu dilakukan oleh seorang anggota YPG, kelompok milisi Kurdi Suriah, dengan bantuan para militan Kurdi, PKK (Kurdistan Workers’ Party) yang dinyatakan sebagai organisasi teroris oleh pemerintah Turki.(***)

Most Popular

To Top