Gaya Hidup

Manfaat Buah Semangka

Ayonews, Jakarta

Buah semangka merupakan salah satu buah tropikal yang banyak disukai orang. Bukan hanya karena warna merahnya yang menggiurkan saja, namun juga karena terasa menyegarkan di mulut. Dengan kandungan airnya yang cukup banyak, buah ini baik untuk orang yang beraktivitas aktif karena dapat mengembalikan asupan cairan yang telah hilang dari tubuh.

Di balik itu semua, buah semangka mempunyai banyak kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh kita, seperti serat, protein, kalium, vitamin A, vitamin B, vitamin C, dan banyak lainnya. Di bawah ini merupakan 8 manfaat buah semangka bagi tubuh kita.

Dapat Menjaga Kesehatan Jantung
Dengan aktivitas yang begitu padat, banyak orang yang susah mencari waktu untuk berolahraga, sehingga resiko terkena penyakit jantung semakin besar. Namun, dengan mengkonsumsi buah semangka, kita dapat mengurangi ketakutan kita tersebut karena di dalam buah ini terdapat kandungan nutrisi dan senyawa yang dapat meningkatkan kinerja jantung menjadi optimal.

Menjaga Kesehatan Tulang
Kalium dan kalsium yang terdapat di dalam buah semangka berfungsi untuk mempertahankan kepadatan tulang, menguatkan tulang, bahkan mencegah terjadinya osteoporosis.

Antioksidan Alami
Dengan kandungan antioksidan di dalam buah ini membuat kita dapat menjaga kesehatan kulit dan terlihat lebih muda.

Mencegah Dehidrasi
Kadar air yang tinggi dalam buah semangka ternyata mengandung mineral sebanyak 90 persen. Sehingga jus semangka dapat dikonsumsi untuk menghilangkan dahaga dan mencegah dehidrasi.

Mencegah Sariawan

Sariawan dapat terjadi ketika kita kekurangan vitamin C, namun dengan mengonsumsi semangka yang mempunyai kandungan vitamin C yang cukup tinggi, kita dapat mencegahnya. (NA)

Most Popular

To Top