Hukum & Kriminal

Dikira Begal, Tentara Tembak Polisi di Taman Mini

image

Ayonews, Jakarta
Anggota TNI AL yang menembak Satuan Reserse Narkoba Polres Jakarta Timur Briptu Seno Aji, bukan merupakan target operasi penyergapan tersangka kasus narkoba yang dilakukan polisi.

“Tidak ada barang bukti narkoba. Betul, dia (Seno) sedang melakukan upaya penangkapan terhadap pelaku narkotik. Tapi bukan anggota TNI itu yang ditarget,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnaivan di Polda Metro Jaya, Rabu (2/3/2016).

Tito mengatakan, penembakan oleh anggota TNI yang terjadi di kawasan Taman Mini Indonesia Indah Jakarta Timur, hari ini, ketika. Briptu Seno  melakukan penyergapan tersangka kasus narkoba.

Menurut Tito,  insiden ini terjadi karena salah paham. Pelaku melepaskan tembakan karena mengira Briptu Seno adalah begal.

“Sampai saat ini kita masih menduga bahwa ini motifnya adalah salah pengertian, karena ini anggota melakukan penyergapan terhadap tersangka narkoba di tempat keramaian,” ucapnya.

Jadi, lanjut  Tito, wajar jika pelaku mengira korban sebagai begal karena ketika itu Briptu Seno tidak mengenakan seragam polisi.

Terkait kasus ini, Polda Metro Jaya telah berkoordinasi dengan Polisi Militer Angkatan Laut. Kami sudah ada kerjasama antara Polres Jaktim dengan Pomal,” ujar Tito.(***)

Most Popular

To Top