Entertainment

10 Orang Terkaya di Dunia

Ayonews, Jakarta

 Seperti tahun-tahun sebelumnya, Forbes kembali merilis tentang siapa saja yang berhasil masuk dalam list orang-orang terkaya di dunia. Kita bukan hanya dibuat kaget karena jumlah nominal yang mereka miliki saja, namun juga terperangah dengan cerita kesuksesan mereka. Oleh karena itu, ayonews.com mencoba untuk membahasnya!
Inilah 10 Orang Terkaya di Dunia berdasarkan majalah Forbes.

10. Bernard Arnault (US$ 38 Miliar)

Posisi ini diduduki oleh Bernard Arnault (66) yang merupakan CEO dan pemegang saham terbesar perusahaan fashion Moet Hennessy.

9. Liliane Bettencourt (US$ 40,9 Miliar)

Lagi-lagi orang berkelahiran Perancis, Liliane Bettencourt berada pada posisi ke 9 dalam list ini. Dengan bisnis kosmetik dan kecantikannya yang bernama L’Oreal ini, perempuan ini mendapat kekayaan bersih sebesar Rp. 567,9 Triliun.
8. David Koch (US$ 44,3 Miliar)
Angka keberuntungan cina ini didudukin oleh David Koch. Koch Industries yang berkecimpung di berbagai bidang, seperti minyak, mineral, investasi, manufaktur dan perdagangan komoditas ini membuatnya berhasil mendapat kekayaan sebesar Rp. 615,1 Trilliun.

7. Charles Koch (US$ 44,3 Miliar)

Charles Koch ini juga mendapatkan untung yang sama seperti saudaranya, David Koch, karena mendirikan bisnis mereka, Koch Industries.

6. Jeff Bezos (US$ 46,7 Miliar)

Siapa yang tak kenal Amazon.com? Penemu website tersebut, Jeff Bezoz, berhasil mendudukinya di posisi ke-6.

5. Larry Ellison (US$ 49,3 Miliar)

Pengusaha kelahiran Amerika ini merupakan pendiri dan pemilik perusahaan Oracle Corporation yang bergerak di bidang perangkat lunak. Sebelum masuk ke dunia bisnis, ia pernah menjadi karyawan untuk perusahaan Ampex.

4. Warren Buffett (US$ 66,7 Miliar)

Perusahaan yang dikelolanya bernama Berkshire Hathaway dan membuatnya berhasil mendapatkan total kekayaan bersih sebesar Rp. 926 Trilliun.

3. Amancio Ortega (US$ 70,7 Miliar)

Kita masuk ke 3 besar orang terkaya di dunia! Di tempat ketiga ini diduduki oleh seorang pengusaha Spanyol  yang perusahaannya bergerak di bidang aksesoris dan ritel pakaian. Ia pun merupakan pemilik toko pakaian yang terkenal di seluruh dunia, ZARA.

2. Carlos Slim Helu (US$ 72,9 Miliar)

Dengan 2 perusahaan telekomunikasinya yang bernama Telefonos de Mexico dan America Movil, pengusaha asal Spanyol ini berhak mendapatkan peringkat runner-up dari list yang di buat oleh majalah Forbes ini.

1. Bill Gates (US$ 79,2 Miliar)

Sampai juga kita ke peringkat pertama! Ya, Bill Gates lah pemenangnya. Pemilik Microsoft ini pun terkenal sangat dermawan, karena hampir seluruh kekayaannya disumbangkan ke yayasan amal yang ia kelola bersama istrinya. (NA)

Most Popular

To Top