Ibukota

Ahok Puji TNI/Polri Sukses Kawal Kalijodo

ahok dan kapolda

Ayonews, Jakarta

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama memuji komitmen aparat untuk tetap menjaga kawasan Kalijodo. Sebab jika tidak dijaga dikhawatirkan warga akan kembali menduduki kawasan yang telah ditertibkan tersebut.
“Polda dan Pangdam Jaya ada komitmen akan terus menjaga. Kalau nggak ada komitmen itu akan susah, habis selesai bisa balik lagi tuh,” kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (1/3).
Basuki mengaku pihaknya akan langsung menata kawasan tersebut untuk dijadikan taman. Namun tetap membutuhkan waktu untuk membuang puing-puing bangunan. “Ini akan langsung kami kerjakan,” ucapnya.
Lahan seluas 1,5 hektare tersebut akan dibangun seperti konsep Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). Selain itu juga akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti lapangan bola, joging track, serta fasilitas lainnya.
Seperti diketahui, pada Senin (29/2) kemarin, Pemprov DKI Jakarta menertibkan kawasan Kalijodo. Penertiban dilakukan karena warga menduduki lahan hijau. Selain Kalijodo, bangunan lain yang berdiri di lahan hijau juga akan ditertibkan. (***)

Most Popular

To Top