Ibukota

Ahok Perintahkan Pemukiman Liar Dikolong Tol Pluit Dibongkar

365519_10105814092015_ahok_nyorot-370x290

Ayonews, Jakarta‎

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menegaskan permukiman liar di kolong tol Pluit, Jakarta Utara, harus segera dibereskan. 

Bahkan, lanjut dia, Pemerintah Kota Jakarta Utara tidak perlu melayangkan surat sosialisasi hingga tiga kali surat peringatan untuk membereskan kawasan tersebut. 

“Kolong tol Pluit hari ini diberesin juga. Kolong tol enggak usah ada surat peringatan, enak aja lo dudukin tanah gue,” kata Basuki, di Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Bencana Jakarta Utara, Cilincing, Selasa (1/3/). 

Basuki menyebut bahwa kawasan itu baru dibebaskan satu bulan lalu. Hanya saja banyak warga baru yang datang dan kembali membangun permukiman liar. 

“Kasih surat peringatan tuh sopan-sopannya kita aja buat warga yang sudah lama tinggal di sana. Buat warga baru ngapain kita sopan-sopan? Sejak kapan ada sosialisasi? Sekarang aku enggak mau dengar lagi kata sosialisasi,” kata Basuki. 

Nantinya, lanjut dia, kolong tol Pluit dapat dipergunakan sebagai lahan parkir atau ruang terbuka hijau (RTH). “Kami bisa buat parkiran segala macam,” kata Basuki. (***)‎

Most Popular

To Top