Ibukota

Ahok Dominasi Pilkada DKI 2017

ahok

Ayonews, Jakarta

Tokoh muda Jakarta Ahmad Sahroni menegaskan hingga kini Basuki Tjahja Purnama alias Ahok belum menemukan lawan tangguh untuk bertarung di Pilkada 2017.

Sahroni menuturkan, situasi ini bisa terlihat dari beberapa lembaga survei yang kerap menempatkan Ahok diurutan pertama sebagai figur Gubernur DKI Jakarta yang diinginkan masyarakat.

“Dilihat dari aspek survei saat ini Ahok menang telah hingga menyentuh angka 70 persen. Kita lihat kedepan bagaimana aspek penantang Ahok. Tapi saat ini Ahok akan terus mendominasi kemenangan,” kata Sahroni di Jakarta, Selasa (1/3).

Lebih lanjut, kata Sahroni, terlebih pesaing kuat Ahok, yakni Ridwan Kamil sudah menyatakan mundur dari pertarungan perebutan kursi DKI 1.

Kendati demikian, Sahroni menuturkan, tak bisa dipungkiri karena politik itu dinamis tentu dengan waktu yang tersedia segala kemungkinan bisa saja terjadi.

Apalagi, hingga kini belum semuanya para tokoh secara terbuka dan terang berderang mendeklarasikan untuk bertarung dengan Ahok.

“Kami rasional saja, karena belum pada daftar jadi belum kelihatan secara utuh pertarungan sesungguhnya. Kita tunggu saja pada bulan Mei, sejauh mana kekuatannya,” ujar Sahroni. (***)

Most Popular

To Top