Uncategorized

Wagub Djarot Sebut Kalijodo Punya Nilai Historis Bagi Jakarta

2016-02-29-14.41.35.png.png

Ayonews, Jakarta

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat mengusulkan ‘Taman Kalijodo’ menjadi  nama untuk kawasan Kalijodo, jika benar nantinya di jadikan Ruang Terbuka Hijau (RTH).
” Kawasan ini mempunyai nilai historis sendiri, puluhan atau seratus tahun yang lalu kawasan ini sudah ada,” ujar Djarot  saat tengah berkunjung ke Jalan Kepanduan II, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (29/2).
Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa dana untuk membangun taman Kalijodo tidak menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dalam hal ini menggandeng pihak swasta untuk mendanai pembangungan taman tersebut.
“Jadi tidak menggunakan APBD dananya. Menggunakan CSR (Coroporate Social Responsbility). Ada beberapa yang ketemu saya sudah bersedia untuk membangun ini,” katanya.
Meski namanya sama, tapi fungsi dan manfaatnya tentu akan berbeda dengan Kalijodo yang sebelumnya dikenal dengan tempat lokalisasi.
“Fungsinya sebagai taman interaktif, jalur hijau yang bagus, yang bisa dinikmati seluruh masyarakat Jakarta ataupun dari luar Jakarta yang ingin tahu,” tambahnya. (***)

Most Popular

To Top