Ibukota

Teman Ahok: Jalur Independen Harga Mati

365519_10105814092015_ahok_nyorot-370x290

Ayonews, Jakarta

Komunitas ‘Teman Ahok’ menyatakan pilih politik bagi Basuki Tjahja Purnama alias Ahok maju lewat jalur independen dalam pertarungan Pilkada DKI 2017 adalah harga mati.

“Teman Ahok tetap maunya Pak Ahok maju independen. Tapi kalau PDIP mau dukung nggak apa-apa,” kata Juru Bicara Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas, Senin (29/2).

Keputusan politik ini diambil, karena semakin banyak parpol yang gencar mendekati Ahok untuk maju sebagai calon Gubernur DKI periode 2017-2022.

Amalia menjelaskan, sikap ini diambil ‘Teman Ahok’ karena komitmen yang diambil ketika mengumpulkan KTP agar Ahok bisa maju melalui jalur Independen.

Ia juga menambahkan, para relawan sejauh ini telah berhasil mengumpulkan sebanyak 742 ribu KTP dari warga.

“Ini kan menyangkut komitmen. Ini bukan kemauan ‘Teman Ahok’ semata. Tapi aspirasai warga yang kebetulan melalui komunitas ‘Teman Ahok’,” katanya.

Kendati demikian, Amalia mengaku ‘Teman Ahok’ menyatakan kesiapan berkomunikasi dengan partai politik. Namun itu sebatas hanya memberi dukungan.

Ia pun mengapresiasi langkah dari partai Nasdem yang mendukung Ahok tanpa memaksakan untuk meminta Ahok memilih maju lewat jalur partai politik.

“Apa yang dilakukan Nasdem adalah tradisi baru partai politik. Nasdem memberikan win-win solusi dengan mau mendengar aspirasi masyarakat,” kata Amalia.

Sementara, disaat bersamaan Sekeretaris DPW Partai Nasdem DKI Jakarat Wibi Andrino mengatakan, dukungan yang diberikan pada Ahok tanpa pamrih dan tak ada mahar politik.

“Disaat masyarakat menginginkan Ahok. Nasdem pun berada di belakangan masyarakat untuk mendukungnya. Kami pun tak mempermasalahkan keputusan politik yang akan diambil Ahok nantinya. Dukungan kami tetap solid untuk memenangkan Ahok di Pilkada DKI,” katanya.(***)

Most Popular

To Top