Ibukota

Penertiban Kalijodo Demi Kebaikan Warga Jakarta

image

Ayonews, Jakarta

Ahmad Sahroni, tokoh muda Jakarta mendukung penertiban lahan ruang terbuka hijau (RTH), yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok sebagai upaya terciptanya tata ruang Jakarta yang lebih baik.

Menurut Sahroni, kebijakan Ahok, bagian dari upaya mengubah wajah ibukota yang selama ini identik dengan kawasan kumuh yang semrawut.

“Saya sangat sangat mendukung Pak Ahok karena itu buat penghijauan Jakarta,” kata Sahroni, Senin (29/2).

Menurutnya, sebagai pusat pemerintahan yang juga simbol kemajuan bangsa, selayaknya Jakarta menerapkan pola zonasi, dengan mengalokasikan 30% wilayah sebagai RTH.

“Menciptakan kota yang aman dan nyaman itu tidak mudah, RTH yang masih di bawah 10% harus terus dikebut, untuk mencapai persyaratan minimal 30% dari total wilayah Jakarta,” tutur pria yang kini menjabat sebagai anggota DPR dari Fraksi Partai Nasdem ini.

Ahmad Sahroni melihat sejauh ini Ahok selaku Gubernur DKI Jakarta telah menunjukkan keseriusan untuk mengubah wajah Ibukota jadi lebih baik.

“Beberapa hasil dan pencapaian juga sudah terlihat, sehingga dia yakin Ahok akan mampu mengubah Jakarta menjadi lebih baik dan humanis,” katanya. (***)

Most Popular

To Top