Uncategorized

DPR Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Ivan Haz

ivan haz

Ayonews, Jakarta

Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto menilai, kasus narkoba yang melilit Fanny Safriansyah alias Ivan Haz masih pada ranah hukum pidana.
DPR akan memberikan kewenangan sepenuhnnya kepada kepolisian atau Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk menegakkan aturan yang sudah ada.

“Kasus ini, masih berada di wilayah hukum, dan pelanggaran terakhir dia (Ivan Haz) adalah penggunaan narkoba, berikan sepenuhnya pada aparat dan BNN utk menegakkan aturan tersebut,” kata Agus di Komplek Parlemen Senayan Jakarta, Senin (29/2).
Setelah proses itu berjalan, kata dia, Ivan Haz akan menghadapi MKD. Terlebih jika kasus hukumnya terbukti, maka MKD akan lebih mudah memberikan sanksi keras, berupa pemecatan.
“Tapi kita harus memperhatikan asas praduga tak bersalah,” tuturnya.
Ditambahkannya, siapapun tanpa terkecuali, baik itu pejabat ataupun masyarakat umum, melakukan pelanggaran dalam kasus narkoba, extraordinary crime, harus ditindak setegas-tegasnya.
“Siapapun dia, anggota dewan, Menteri dan pejabat lain, yang terlibat dalam kasus narkoba, kita harus memberi kesempatan kepada aparat untuk memprosesnya,” ucap dia. (***)

Most Popular

To Top