Pilgub

Merasa Terwakili, Adhyaksa Dault Ngalah kalau Ridwan Kamil Maju Pilgub DKI

adhyaksa
Ayonews, Jakarta
Bakal calon gubernur DKI Jakarta Adhyaksa Dault siap berbagi posisi dengan Walikota Bandung soal Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang. Karena itu, Adhyaksa menginisiasi pertemuan empat mata Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.
Menurut Adhyaksa, pertemuan di Jakarta tak hanya membahas soal Pilgub DKI, tapi juga saling berbagi soal tata kelola pemerintahan. “Saya siap mundur dari bursa cagub DKI jika Ridwan Kamil maju,” aku Adhyaksa.

kepada Adhyaksa, Kang Emil sendiri belum bias memutuskan untuk maju atau tidak di Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang. “Ok kang, kalau akang maju dan elektabilitasnya tinggi, saya siap di belakang akang. Kalau Kang Emil nggak maju, saya harus tetap maju,” ucap Adhyaksa usai menghadiri acara Hanura di Tenis Indoor, Senayan, Jakarta, Minggu (28/2/2016).
Adhyaksa mengatakan, pertemuannya dengan Ridwan Kamil itu digelar Minggu siang di Hotel Gran Melia Kuningan, Jakarta. Kebetulan Kang Emil sedang di Jakarta untuk mengisi seminar berjudul ‘Soul of Bandung’ di Gedung Smesco. Pertemuan empat mata itu digelar atas inisiatif Adhyaksa.
“Saya merasa terwakili. Kalau dia maju dan elektabilitasnya tinggi, ngapain saya maju. Sudah ada perwakilan,” ujarnya.
Ditanya soal ‘perwakilan’ dimaksud, Adhyaksa mengatakan visi dan misi Ridwan Kamil dengan dirinya sama. Adhyaksa mengaku kepincut dengan gaya kepemimpinan Ridwan Kamil di Bandung yang santun, tapi berhasil dan meraih banyak penghargaan.
“Terwakili perasaaan saya. Dia santun, tegas, dan berhasil di Bandung,” kata mantan Menpora ini.(***)

Most Popular

To Top