Hukum & Kriminal

Kalijodo Dibakar Orang Tak Dikenal

images
Ayonews, Jakarta
Sejak sepekan ini, Kalijodo mulai sunyi dan sepi. Malam pun gelap gulita bak kota hantu. Terlebih PLN hari ini Minggu (28/2/2016) memutus arus listrik di kawasan tersebut.
Rupanya, kondisi ini dimanfaatkan oknum tak bertanggungjawab. Sebuah rumah dibakar dengan sengaja, entah apa motifnya.

Sejak pukul 21.00 WIB, kobaran api membumbung tinggi dari tengah permukiman di Kalijodo. Api itu berasal dari sebuah rumah yang berada di belakang Gereja Bethel Indonesia. Diketahui kobaran api berasal dari sebuah rumah rumah di Jl Kepanduan, RT 003 RW 05, Penjaringan, Jakarta Utara. Rumah semi permanen berukuran 5×7 meter tersebut diketahui milik Sidiq (38).
14 unit mobil pemadam kebakaran, 8 dari Jakarta Barat dan 6 dari Jakarta Utara dikerahkan untuk memadamkan api yang mulai merembet ke bangunan sebelahnya.
Polisi masih menyelidik apa penyebab dari kebakaran tersebut. “Untuk penyebabnya masih diselidiki,” ujar Kapolres Jakarta Utara Kombes Daniel Bolly Tifaona di lokasi kebakaran.
Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara, Satriadi menduga ada yang dengan sengaja membakar kayu sehingga menyebabkan kebakaran.
“Kebakaran dikarenakan kayu yang berada di samping rumah dibakar oleh orang yang tidak dikenal sehingga api membesar dan menyambar rumah yang berada di sampingnya,” kata Satriadi.
Api berhasil dipadamkan pukul 21.30 WIB. Petugas yang bergerak cepat berhasil mencegah api merembet ke bangunan lain.(***)

Most Popular

To Top