Ibukota

Teman Ahok Siapkan Tanggal Buat Ketua DPP Gerindra Terjun dari Monas

cd8c87f7-db03-4016-862c-4db2333e8bad_169

Ayonews, Jakarta
Kerja Teman Ahok diragukan Ketua DPP Gerindra Habiburokhman. Informasi soal 700 ribu lebih KTP untuk Ahok hanya klaim kosong. Bahkan, Habiburokhman sesumbar mau terjun dari monas kalau jumlah KTP dukungan ke Ahok memenuhi syarat maju independen.
Sesumbar itu dia sampaikan di akun twitternya @habiburokhman. “Saya berani terjun bebas dari Puncak Monas kalau KTP dukung Ahok beneran cukup untuk nyalon #KTPdukungAhokcumaomdo???” tulis Habiburokhman.
“Ya itu joke, joke tapi serius juga. Apa yang saya sampaikan di twitter bisa saya pertanggungjawabkan,” ujarnya soal cuitannya itu. Untuk diketahui, syarat bagi seorang calon maju independen di Pilgub DKI harus sudah mengantongi sekitar 525 ribu KTP.
“Saya ini sangat tidak yakin KTP yang diklaim sudah 700 ribu itu beneran. Karena nggak ada metode apapun yang sudah dilakukan untuk memverifikasi itu,” kata Habiburokhman kepada wartawan, Sabtu (27/2/2016).

Juru bicara Teman Ahok Amalia Ayuningtyas menegaskan KTP untuk Ahok sudah lebih dari 700 ribu. Bahkan, tinggal menghitung hari akan tercapai 750 ribu.
“Report Jumat, 26 Feb 2016: Total hari ini 3.504 KTP. Total minggu ini 17.520 KTP. Total bulan ini 88.761 KTP. Total keseluruhan 742.201 KTP,” demikian data laporan KTP yang diterima Teman Ahok.
Data itu ditunjukkan Amalia kepada wartawan, Sabtu (27/2/2016).
“Tinggal menghitung hari sudah 750 ribu,” imbuh Amalia.

Perempuan berhijab ini berjanji akan menunjukkan foto dokumen fotokopi KTP dan pernyataan dukungan yang sudah dikumpulkan Teman Ahok. Data-datanya lengkap, namun dia menunggu waktu yang tepat.
“Kurang lebih bisa 3 truk lho,” ujar Amalia memberi gambaran banyaknya dokumen yang dikumpulkan Teman Ahok.
Teman Ahok sudah menanggapi sesumbar Habiburokhman. Juru bicara Teman Ahok Amalia Ayuningtyas menegaskan kerja komunitasnya sangat serius mendukung Ahok mempertahankan kursi DKI-1. Amalia berjanji akan menunjukkan dokumen-dokumen yang sudah dikumpulkan, yang banyaknya hingga tiga truk.
“@habiburokhman alhamdulillaaah, siap siap pak, nanti kami siapkan tanggal terjunnya ya! :),” kicau Amalia menanggapai Habiburokhman lewat akun @amaliaayuningts.(***)

Most Popular

To Top