Ibukota

Soal Cagub DKI Jakarta, Hanur Sebut Ahok Sahabat Wiranto

wiranto-hanura-konsisten-tidak-akan-memakzulkan-ahok-k2mfSBftXo

Ayonews, Jakarta

Sakal calon (balon) gubernur untuk Pilgub DKI 2017, Partai Hanura tengah menyiapkan beberapa nama. Namun yang pasti, Partai Hanura akan memilih tokoh hasil pilihan rakyat Jakarta.

Ketua DPD Hanura DKI Muhammad Sangaji menyebut sedikitnya nanti ada 2-3 nama yang bakal diajukan kepada pimpinan partai untuk diusung maju.

“Hanura akan berkiblat kepada hasil pilihan rakyat. Kita akan lihat pilihan rakyat ke mana. Yang jelas pimpinan daerah akan menjaring 2-3 nama calon yang akan dimunculkan dalam rapat pimpinan daerah untuk diajukan ke pusat,” ujar pria yang akrab disapa Ongen¬† ini.

Hingga saat ini, kata Ongen, pihaknya memang belum secara spesifik menentukan pilihannya kepada siapa. Meski demikian, ia menyebut ada sejumlah nama yang menarik perhatian Hanura DKI saat ini. Beberapa diantaranya, Basuki T Purnama (Ahok), Sandiaga Uno, Yusril Ihza Mahendra dan lainnya.

Ongen juga menyatakan, secara pribadi memiliki hubungan yang dekat dengan Ahok. Begitu pula Ketum Hanura Wiranto.

“Ahok bagian dari tokoh yang punya pengaruh. Pak Ahok sahabat saya dan Pak Wiranto,” terangnya.

Lantas apakah dengan begitu Hanura membuka peluang untuk memberikan dukungannya untuk Ahok selaku calon incumbent? “Kita punya mekanisme partai yang harus dijunjung bersama,” kata Ongen.

Ketua Fraksi Hanura DPRD DKI ini juga menegaskan pihaknya akan memberi keputusan siapa yang kelak bakal didukungnya dalam Pilgub 2017 pada akhir Maret atau awal April mendatang.

Rencananya, partai Hanura akan melantik kepengurusan barunya pada Minggu (28/2) di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat.(***)

Most Popular

To Top