Hukum & Kriminal

Sabu 5 Miliar dalam Kemasan TV LED Gagal Diselundupkan Via Bandara Internasional Juanda

image

Ayonews, Surabaya
Sindikat narkoba tak habis akal untuk melebarkan sayap usaha haramnya. Kali ini, komplotan pengedar berusaha menyelundupkan narkoba jenis sabu  melalui Bandara Internasional Juanda Surabaya.

Mereka membawa sabu sebanyak 2,5 kilogram yang dikemas dalam sebuah TV LED layar darat berukuran 40 inci.  Narkoba itu dibawa oleh MR warga Bangkalan dari Kuala Lumpur menuju Bandara Internasional Juanda pekan lalu. Dari Kuala Lumpur,  pria 27 tahun itu menumpang pesawat AirAsia XT-232.

“Saat diperiksa, MR membawa TV LED yang di dalamnya ternyata 18 bungkus sabu-sabu. TV LED yang dibawa hanya sebagai casing-nya saja, di dalamnya tidak ada perangkat apapun alias kosong mlompong,” kata Dirjen Bea Cukai Kementerian Keuangan Heru Pambudi, Jumat (26/2/2016) .

Pihak bea cukai pun berkoordinasi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Jawa Timur untuk memancing penerima sabu tersebut. Sayangnya saat ditunggu di bandara, penerima tersebut tidak juga memunculkan dirinya.

“Namun pihak BNN sudah mengantongi identitasnya, dan saat ini dalam pengejaran,” jelas Heru.

Dari informasi yang didapatkannya dari BNN, bahwa jenis sabu yang dibawa MR adalah kualitas super. Nilai sabu itu mencapai lebih dari Rp 5 miliar jika dijual.(***)

Most Popular

To Top