Ibukota

Habis Nyantri Kena Gangguan Jiwa, Tewas di Dalam Toren

image

Ayonews, Jakarta
Seorang pemuda ditemukan tewas di dalam penampungan air atau toren di sebuah rumah milik Chairul di Jl Mampang Prapatan  VI RT 0  Kel, Tegal Parang Jakarta Selatan Sabtu (27/02/2016), sekitar pukul 11.00 WIB .

Korban bernama Reza Alviansyah (22) warga RT 2/2 No 1 Kel, Tegal Parang Mampang Jakarta Selatan. Pemuda tamatan SMP ini tinggal bersama neneknya, Munanah.

Kapolsek Mampang Kompol Priyo Utomo Teguh Santoso  saat ditemui dilokasi mengakatan, penemuan mayat ini  berawal dari informasi masyarakat. ” Begitu mendapat laporan, tim Reskrim dan SPK langsung melaksanakan pengecekan di lokasi,” kata Prio.

Chairul, saksi pemilik rumah, kepada petugas,  mengatakab,  saat tidur di lantai dua, ia mendengar suara seperti orang lari. “Tapi saya nggak curiga. Saya kembali istirahat dan tidur. Bangun jam 6 kurang saya melaksanakan sholat Subuh dan mengambil air wudhu,” katanya.

Saat itulah, lanjut Chairul,  ia melihat air keliatan kotor. Sekitar pukul 10.00 WIB ia dan adiknya  membersihkan toren penampungan air.

“Saat akan membuka toren sepertinya tutup toren tidak rapat, setelah kebuka saya melihat ada orang  dalam tampungan air. Langsung saya lapor ke Polsek Mampang,” ujarnya.

Sekitar pukul 13.00 WIB,  korban berhasil di evakuasi. Kemudian dilakukan pemeriksaan sementara oleh unit Identifikasi Polres Jaksel.

“Dari hasil pemeriksaan didapat telapak tangan sebelah kiri luka lecet, sementara korban di bawa ke RS Fatmawati guna dilakukan visum untuk mengetahui penyebab meninggalnya,” tutur Priyo.

Menurut Priyo, korban adalah anak pertama dari dua bersaudara. Setahun yang lalu korban di sekolahkan di pesantren di Jagakarsa. “Semenjak sekolah pesantren korban mengalamI perangai aneh  mengalami gangguan jiwa. Korban sempat berobat alternatif di Banten,” tutup Priyo.(***)

Most Popular

To Top