Hukum & Kriminal

2 Perampas Motor Modus Hipnotis Dibekuk Polisi

mortor
Ayonews, Bekasi
Sulit memakai cara kasar, seperti mengancam dengan senjata tajam, kawanan bandit ini mencoba merampas hak orang lain dengan cara halus. Dua pelaku pencuri spesialis sepeda motor ini melakukan kejahatannya memperdayai korbannya dengan hipnotis.
“Pelakunya bernama Fikri Fadli (25 tahun) dan rekannya Andri Rasidi (24),” kata Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota Iptu Puji Astuti di Bekasi, Sabtu (27/2).
Menurut dia, pelaku beroperasi di Jalan Raya Perumahan Alinda Kencana, Kaliabang Tengah, Bekasi Utara, Kota Bekasi pada Kamis (28/2) sekira pukul 22.00 wib. “Pada saat itu, korban atas nama Nadru Pradipta (18) sedang melintas di sekitar TKP dan tiba-tiba diberhentikan oleh pelaku,” ujar dia.
Pelaku pura-pura menanyakan alamat sambil memberikan sebuah keris yang mereka sebut sebagai jimat kepada korban.
“Saat itulah korban terkena hipnotis pelaku dan mau saja saat disuruh meninggalkan kendaraannya berikut barang bawaan korban,” katanya.
Begitu tersadar, korban langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Bekasi Utara untuk proses Penyelidikan dan penyidikan selanjutnya. “Dari laporan itu polisi langsung menangkap pelaku tidak jauh dari lokasi kejadian,” ujarnya.
Dari penangkapan itu polisi menyita satu lembar STNK sepeda motor jenis Honda Vario150 warna hitam tahun 2015, B 3925 KWO.

“Sebuah buku BPKB, satu unit Hp Merk Samsung type J5 warna hitam, satu buah keris besi kuning semar mesem,” katanya. Pelaku saat ini mendekam di penjara Polsek Bekasi Utara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.(***)

Most Popular

To Top