Hukum

PBNU Ajak Jihad Lawan Narkoba

150724025narkoba3

Ayonews, Jakarta

Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) mengajak masyarakat untuk berjihad bersama menghadapi bahaya narkoba.
Anggota PBNU KH Marsudi Suhut mengatakan para pejuang perubahan yang memiliki energi lebih dan ingin mati syahid, untuk berjuang dalam pemberantasan narkotika, bukan lagi dengan menyebar ketakutan di tengah masyarakat.
“Polisi, BNN, ibu-ibu, bapak-bapak, dan semua lapisan masyarakat yang berjuang melawan narkoba adalah para mujahid. Jika mereka meninggal dalam tugas, semoga Allah tempatkan mereka bersama para mujahid,” ujar Marsudi saat acara pemusnahan narkoba di lapangan parkir Jalan Cengkeh, Kota Tua, Jakarta Barat, Jumat (26/2).
“Gak usah berjihad ke Suriah, gak usah bawa bom ke Thamrin, gak usah meledakkan bom, dan melukai sesama muslim, tapi berjihadlah melawan narkoba,” imbau Marsudi dengan berapi-api.
Menurut Marsudi, jika perang melawan narkoba benar-benar dimulai dan sungguh-sungguh, Indonesia yang menjadi negara berpenduduk muslim terbanyak akan menjadi contoh.
“Sebanyak 12 persen muslim di dunia ada di Indonesia, jika kita mampu bebas dari narkotika itulah jihad yang paling besar,” ucapnya seraya disambut tepuk tangan hadirin.‎ (***)

Most Popular

To Top