Hukum & Kriminal

Mangkir dari Pemeriksaan, Polisi Siap Bawa Paksa Ivan Haz ke Bui Polda Metro

ivan haz

Ayonews, Jakarta

Setelah namanya muncul dalam daftar penangkapan sebuah operasi narkoba yang digelar Kostrad dan BNN pada akhir pekan lalu, anggota DPR RI Fanny Safriansyah alias Ivan Haz  bak hilang ditelan bumi.

Putra mantan Wapres Hamzah Haz itu bahkan mangkir dari panggilan polisi terkait kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap pembantunya.

“Ivan Haz tidak ditangkap Kostrad. Kostrad itu cuma memberikan informasi orang-orang sipil sama ada anggota DPR yang pakai narkoba,” jelas Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti, Jumat (26/2/2016).

Krishna mengaku kalau dirinya sudah mengetahui  keberadaan Ivan Haz  di suatu tempat. Pihaknya juga tengah menyiapkan surat perintah membawa paksa Ivan Haz atas dugaan KDRT tersebut.

“Saya akan menyiapkan surat perintah membawa paksa saudara Ivan Haz jika tidak kooperatif. Senin nanti kami terbitkan surat perintah membawa paksa,” kata Krishna.

seharusnya  Ivan Haz diperiksa pada Selasa (23/2) lalu untuk pemeriksaan perdananya soal dugaan KDRT. Namun, melalui pengacaranya, Ivan Haz meminta penyidik Subdit Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya untuk mengundur sampai pekan depan.

Meski ada surat permintaan pengunduran pemeriksaan pertamanya, polisi tidak ingin menunda lagi. Krishna menilai, alasan pengunduran pemeriskaan Ivan Haz tidak jelas.(***)

Most Popular

To Top