Ibukota

Surat SP2 Dibagikan ke Warga Kalijodo

20160220breaking-news-kalijodo-dikepung-ribuan-polisi1_20160220_074937

Ayonews, Jakarta

Upaya penertiban dan penggusuran kawasan Kalijodo, Kelurahan Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara hanya tinggal menghitung hari.

Sebab Pemkot Jakarta Utara kembali melayangkan Surat Peringatan (SP) 2, hari ini Kamis (25/2). Surat itu pun disebar kepada para pemilik lokasi hiburan dan warga.
Pemberian SP 2 itu dikawal sebanyak 160 personil gabungan Satpol PP, TNI dan Polisi berlangsung kondusif. Sebab hampir sebagian besar warga sudah hengkang ke rusun.

Camat Penjaringan, Abdul Khalit yang memimpin langsung pemberian SP 2, mengatakan pihaknya menyebar sebanyak 300 lembar SP 2 yang diberikan, baik itu dengan cara diberikan langsung pada warga yang masih menetap di Kalijodo serta dengan cara ditempel pada hunian warga, café-café dan warung-warung yang masuk wilayah Jakarta Utara, yaitu di RT 01, 03, 04, 05 dan 06 RW 05, Kelurahan Pejagalan.

“SP 2 yang hari ini kami layangkan berlaku selama tiga hari ke depan. Kiranya, dengan diterimanya SP2 masyarakat yang masih tinggal di kawasan Kalijodo Jakarta Utara segera hengkang. Sebab, pasca SP2 menyusul SP3 yang selanjutnya akan dilakukan pembongkaran seluruh bangunan,” ujar Abdul.

Pantuan, kawasan Kalijodo sudah terlihat sepi. Selain itu, terlihat banyaknya warga yang kembali mengemas barang-barangnya dan diletakkan di pinggir jalan menunggu kendaraan untuk diangkut.

Selain itu banyak warga yang sudah membongkar dan mencopot huniannya, seperti membongkar jendela, pintu, kusen, dan teralis.

“Kalau bangunnya sih biarin aja biar petugas saja yang bongkar. Kalau jendela, pintu, tralis besi, kusen dan lain sebagainya kan masih bisa digunakan saat pindah ke tempat baru nantinya,” ujar Hartono (47), warga RT 01/05, Kelurahan Pejagalan. (***)

Most Popular

To Top