Hukum & Kriminal

Sindikat Narkoba di Apartemen Kalibata City Diserbu BNN dan Polda, Ratusan Dolar Palsu & Bong Sabu Disita

image

Ayonews, Jakarta
Petugas gabungan BNN, Polda Metro Jaya, dan Imigrasi merazia  Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Kamis (25/2/2016). Dari razia tersebut ditemukan  uang palsu sampai alat hisap sabu atau bong.

“Ada koper berisi uang palsu, ada tas kecil, ada papir untuk ganja,” kata Dir Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Eko Daniyanto.

Menurut Eko, dolar palsu yang disita yakni 100 lembar pecahan US$ 100. Disita juga cairan kimia terkait pembuatan dolar palsu itu.

“Kita laksanakan operasi razia di apartemen Kalibata City. Di mana ada 10 tower dan 40 kamar yang sudah kita tandai diantaranya 5 yang paling kita tandai. Selama satu bulan kita ikuti adalah jaringan narkotika dan hasil yang kita dapat 40 kamar ini ada 47 orang. Dari 47 orang setelah dilakukan tes urine oleh BNN dan BNNP dan Bidokkes Polda Metro Jaya hasilnya negatif,” tuturnya.

Eko mengungkapkan, ada satu kamar di tower Ebony lantai 7 yang merupakan target operasi. Namun penghuni kamar itu melarikan diri. Polisi hanya menemukan alat hisap bong, papir, dan penggerus untuk ganja.(***)

Most Popular

To Top