Megapolitan

Pasukan TNI/Polri Razia Kalibata City

narkoba130213b

Ayonews, Jakarta

Sebanyak 352 personel gabungan dari BNN, Polri, TNI, dan Ditjen Imigrasi melakukan razia narkoba di apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan. Razia ini digelar dalam rangka mengantisipasi maraknya peredaran narkoba di Apartemen Kalibata City.

Ratusan aparat gabungan langsung menyebar ke sejumlah tower yang ada di Apartemen ‎Kalibata City. Beberapa WNA yang terjaring razia langsung menjalani tes urine di lokasi.

Direktur Psikotropika dan Trikursor BNN Brigjen Anjan Pramuka mengatakan, razia ini menyasar warga negara asing (WNA) yang tinggal di Apartemen Kalibata City.

Karena berdasarkan data dari Imigrasi Kelas I J‎akarta Selatan dan BNN, apartemen itu kerap dijadikan tempat transaksi narkoba.

“Ini kegiatan rutin yang dilakukan BNN bersinergi dengan Narkoba dan Dokkes Mabes Polri, Polda Metro Jaya, Satwa Mabes Polri, kemudian TNI. Kami membantu imigrasi terkait WNA yang diduga tersandung kasus narkoba,” ujar Anjan di lokasi, Apartemen Kalibata City, Jalan Kalibata Raya, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (25/2).

Menurut Anjan, beberapa WNA yang tinggal di Apartemen Kalibata City terindikasi kasus narkoba. Karena itu, pihaknya menyisir unit-unit apartemen yang menjadi target dalam razia itu.

Para WNA nantinya akan langsung menjalani tes urine di lokasi. Jika terbukti positif menggunakan narkoba, maka akan dibawa ke BNN.

“Nanti langsung dites urine di tempat. Kalau terbukti langsung dibawa ke BNN untuk diassesment,” katanya. (***)

Most Popular

To Top