Gaya Hidup

Air Terjun Dua Warna Sibolangit

Ayonews, Jakarta

Anda adalah seorang traveler sejati atau pecinta alam? Maka, tempat wisata Air Terjun Dua Warna Sibolangit mungkin tercipta untuk anda. Tempat wisata indah ini terletak di Kecamatan Sibolangit, Sumatera Utara.

Pasti bertanya, mengapa disebut Air Terjun Dua Warna?

Karena, keunikan yang terdapat dalam air di kolamnya yang terdiri dari dua macam warna, yaitu putih-kelabu dan biru muda. Lucunya, setiap perbedaan warna juga mempunyai perbedaan suhu pula, seperti suhu dingin untuk yang berwarna biru dan suhu hangat untuk yang berwarna putih. Secara ilmiah, perbedaan warna ini disebabkan karena kandungan fosfor dan belerangnya. Oleh karena itu, jangan sekali-sekali mencoba meminumnya.

Demi menuju Air Terjun Dua Warna ini, jarak tempuh dari Kota Medan hingga Sibolangit adalah sekitar 75 km. Dalam kondisi ideal, perjalanan ini akan menempuh waktu kurang lebih 3 jam. Sehingga, bagi yang pertama kali berkunjung, lebih baik mempunyai pemandu wisata demi menghindari kemungkinan-kemungkinan buruk seperti tersesat.

Meski bukan hal yang mudah dalam berkunjung ke tempat wisata ini, namun dengan hadiah keindahan alam yang bisa kita dapat, Air Terjun Dua Warna Sibolangit ini cukup dapat diperhitungkan sebagai next destination para traveler Indonesia maupun Manca-negara. (NA)

Most Popular

To Top