Entertainment

Memelihara Kucing Baik Untuk Kesehatan?

Ayonews, Jakarta

Bagi kebanyakan orang,mereka memilih untuk memelihara  kucing karena binatang ini sangatlah menggemaskan. Namun, tahukah anda bahwa memelihara kucing pun ada manfaat bagi kesehatan kita juga loh!

Di bawah ini adalah 6 manfaat memelihara kucing yang jarang diketahui.

Menurunkan risiko sakit jantung Anda

Dengan memelihara kucing, maka kita menurunkan level stress kita. Sebuah penelitian menyatakan bahwa hal tersebut mempunyai efek merontokan risiko penyakit kardiovaskular.

Menolong anak-anak yang mengalami gejala autisme

Didapat dari penelitian University of Missouri bahwa interaksi sosial antara anak-anak yang menderita gejala autisme secara cepat meningkat ketika mereka berada di lingkungan yang sama dengan hewan- hewan peliharaan. Salah satunya adalah kucing.

Dengkuran kucing membantu menyembuhkan tulang, tendon dan otot

Dengkuran kucing bukan saja menandakan hati mereka yang senang namun juga dapat membantu dalam penyembuhan therapeutic pada tulang-tulang dan otot manusia.

Melawan infeksi dan gangguan saluran pernapasan pada anak

Dengan memelihara hewan peliharaan seperti kucing atau anjing pada tahun pertama kehidupan,  dapat memperkuat sistem kekebalan anak dalam melawan penyakit pernapasan.
Membantu melawan gangguan alergi pada anak

Tidak selalu lebih bersih itu lebih baik bisa dikatakan benar. Menurut sebuah studi, dengan berada di lingkungan yang tidak terlalu bersih, membuat pertahanan tubuh sang anak lebih baik dalam melawan alergen. (NA)

Most Popular

To Top