Nasional

Gugatan Jessica Wongso Salah Alamat

hasil-tes-psikologi-sebut-jessica-normal-dan-suka-pria-Qsx

Ayonews, Jakarta

Pengadilan Negeri Jakarta Pusat kembali menggelar sidang lanjutan gugatan praperadilan yang diajukan tersangka kasus kopi beracun, Jessica Wongso.

Sidang yang dijadwalkan digelar pukul 09.00 WIB ini beragendakan mendengarkan jawaban dari Polda Metro Jaya dan pengajuan bukti dari pihak kuasa hukum Jessica Wongso.

Kesubdit Bantuan Hukum Polda Metro Jaya AKBP Aminullah menilai, poin pokok permohonan praperadilan Jessica yang menyasar Polsek Metro Tanah Abang tidak tepat.

Terutama mengenai pemanggilan Jessica oleh Polsek Metro Tanah Abang untuk diperiksa sebagai saksi pada Senin 11 Januari lalu.

Jessica dalam permohonannya kepada Hakim PN Jakpus I Wayan Merta, menuliskan gugatan tertuju kepada Polsek Tanah Abang, yang artinya fokus gugatan berada di Polsek Tanah Abang.

“Semua yang disangkakan oleh kuasa hukum Jessica itu kan yang dilakukan oleh Polda Metro, dari mulai pemeriksaan sampai penetapan tersangka, bukan di Polsek Tanah Abang. Jadi bisa dikatakan salah alamat,” katanya ketika dikonfirmasi, Rabu (24/2).

Selain itu, Aminullah juga menjawab poin permohonan mengenai dicekalnya Jessica oleh Dirjen Imigrasi selama 6 bulan ke depan.

Menurut Aminullah, polisi berhak melakukan pencekalan walaupun masih berstatus sebagai saksi sekalipun.

Praperadilan Jessica Digelar Hari Ini
Dalam UU Imigrasi sudah jelas, bahwa berdasarkan permintaan dan dalam Undang-Undang kepolisian bahwa polisi dalam rangka menindaklanjuti proses tindak pidana dapat melakukan pencekalan.

“Tidak harus berstatus tersangka, bisa juga saksi berpotensi mengarah kepada tersangka,” tegasnya. (***)

Most Popular

To Top