Nasional

Waspada Teror ISIS Lewat Ceramah di Mesjid

isis

Ayonews, Jakarta

Mabes Polri menemukan dugaan adanya perekrutan anggota Islamic State of Iraq and Syam (ISIS) melalui tausiyah (ceramah) di sejumlah masjid di Jakarta.

“Ya semua tempat yang dicurigai, bukan hanya masjid saja. Bahkan di internet juga banyak ditemukan,” kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Irjen Anton Charliyan, Selasa (23/2).

Anton menerangkan, dirinya belum mengetahui kebenaran adanya perekrutan tersebut. Namun biasanya orang yang terpengaruh adalah orang yang kadar imannya lemah.

“Saya belum begitu jelas, yang pasti perekrutan itu ditujukan kepada mereka yang tingkat keimanannya lemah,” jelasnya.

Sebelumnya, lembaga penyiaran publik Australia, ABC, merekam kegiatan ceramah di Masjid As-Syuhada, yang ada di Jakarta yang berisi propaganda tentang perjuangan ISIS di Iraq dan Suriah.

“Mereka memproklamasikan wilayah itu sebagai Negara Islam karena hukum Tuhan ditegakkan penuh dan tidak ada intimidasi dari negara luar,” kata penceramah bernama Syamsudin Uba.

Di dalam ceramah itu pula, dia mengajak jamaah yang hadir untuk ikut berjuang dengan ISIS. “Dengan pengorbanan nyawa dan harta, mereka memproklamasikan Negara Islam,” jelasnya. (***)

Most Popular

To Top