Nasional

Tarik Draft RUU KPK

kpk1

Ayonews, Jakarta

Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid meminta kepada pemerintah untuk menarik draft revisi Undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi yang saat ini telah diputuskan untuk ditunda pembahasannya di rapat Paripurna.

Menurutnya hal itu agar tidak mengganggu kinerja KPK secara lembaga dalam melakukan tindakan penanganan korupsi, selain itu pula akan mengoptimalkan kinerja DPR dalam menggodok UU lain dalam Prolegnas 2016.

“Saya pribadi maupun Fraksi PKS berpendapat bahwa sebaiknya pemerintah segera menarik diri agar DPR dapat melanjutkan pembahasan UU yang lain,” kata Hidayat, Selasa (23/2), di DPR RI, Senayan Jakarta.

Sebelum ada kesepakatan antara DPR dan Pemerintah untuk menunda pembahasan UU KPK, Hidayat menjelaskan, semua pihak saling mengklaim. Menkumham mengklaim jika itu menguatkan, sedangkan KPK sendiri maupun aktivis masyarakat bilang itu melemahkan.

“Ya dari pada berlarut-larut, lebih baik segera putuskan. Pemerintah segera tarik draf RUU-nya dari DPR. Dengan begitu KPK gak membuang percuma energinya,” kata mantan Presiden PKS ini (***)

Most Popular

To Top