Nasional

Buwas Bidik Barak Militer

150724025narkoba3Ayonews, Jakarta

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso mengaku prihatin masih adanya oknum TNI yang menggunakan Narkoba.

“Bila masih ada yang mengonsumsi juga ya harus diberi hukuman yang setimpal,” kata Budi di Gedung Hotel Grand Sahid, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (22/2).

Menurut Budi, TNI harus lebih giat lagi dengan melakukan penertiban di internal anggotanya. Longgarnya pengawasan, tertutupnya institusi dan mudahnya akses bagi bandar untuk memasok narkoba bagi oknum, membuat jajaran BNN kesulitan untuk membongkar jaringan di sana.

Budi Waseso atau yang akrab disapa Buwa mengaku sudah mendapatkan dukungan penuh dari Panglima TNI (Jenderal Gatot Nurmantyo) untuk membasmi peredaran narkoba di kalangan oknum TNI.

“Beliau (Panglima) sudah kasih kewenangan ke kami. Kapan pun kami bisa masuk ke dalam camp militer untuk melakukan sidak untuk menindak mereka,” katanya.

“Panglima juga sudah memberikan ancaman kepada anggotanya. Jika ada anggotanya yang diproses BNN, maka bisa dihukum berat,” tegasnya.

Sebelumnya, sejumlah oknum anggota TNI AD tertangkap tangan menyimpan narkoba berbagai jenis di rumah dinasnya di Perumahan Kostrad Tanah Kusir, Jalan Darma Putra, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (21/2).

Dalam penggeledahan yang dilakukan oleh Tim Yonintel Kostrad dan POM Kostrad Asintel Kaskostrad, petugas menemukan sejumlah narkoba jenis sabu dan ekstasi. (***)

Most Popular

To Top