Ibukota

Warga Kalijodo Galau

ratusan-personel-satpol-pp-polisi-tni-di-kaljodo_20160214_141547

Ayonews, Jakarta

Puluhan Kepala Keluarga (KK) warga Kalijodo, Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan meninjau rumah susun (rusun) Marunda, Cilincing. 

Meski semua fasilitas tersedia, tapi warga mengaku masih pikir-pikir untuk tinggal di rusun lantaran lokasinya cukup jauh dan warga mempertanyakan kelangsungan hidupya, terutama soal mata pencaharian.

“Rusunnya sih bagus dan memadai. Tapi lokasinya jauh dari lokasi tempat tinggal saya dulu di Kalijodo. Tidak hanya itu, jika tinggal di rusun, pekerjaan saya bagaimana?” keluh Agus (46), salah seorang warga yang meninjau rusun, Minggu (21/2).

Dia mengaku, tidak mungkin untuk melawan penertiban yang akan dilakukan pemerintah. Namun mereka juga meminta agar pemerintah memperthatikan warga yang akan tinggal di rusun. 

“Rusun ini kan sifatanya sewa, kalau saya tidak bisa bayar gimana? Saya pasti diusir, sementara pekerjaan saya juga jauh,” kata dia.

Hal senada juga diungkapkan Yayuk (44), warga lainnya yang mengaku masih piker-pikir untuk tinggal di rusun.

“Saya masih pikir-pikir untuk tinggal di rusun. Lokasinya jauh dari mana-mana. Saya mending pulang kampung ajalah,” kata Yayuk yang sehari-harinya berdagang makanan dan minuman di Kalijodo.

Dia juga menjelaskan, hingga saat ini belum ada satu warga pun yang setuju untuk pindah ke rusun. 

“alau untuk pindah ke rusun kan belum dilaksanakan. Soalnya warga mengaku berat jika tinggal di rusun harus bayar juga,” katanya. (***)‎ ‎
‎‎

Most Popular

To Top