Liputan Khusus

Soal Dukungan Beckham pada Kemerdekaan Papua Barat, Cyber Army OPM Sebar Berita Hoax

image

image

Ayonews, Jakarta
Gerakan separatis Organisasi Papua Merdeka (OPM) gencar melakukan propaganda melalui dunia maya dan media sosial. Selain untuk menghasut dan mendapat dukungan publik, pasukan cyber OPM ini juga ingin menunjukkan kelemahan pertahanan dan intelijen NKRI.

Dalam sebuah akun facebook menyebutkan kalau bintang sepakbola Inggris David Beckham diam-diam berkunjung ke Wamena, Papua.

Berkaos putih dengan gambar peta Papua dan bertuliskan Free West Papua itu, kedatangan Beckham untuk misi kemanusiaan. Suami dari Victoria Beckham itu disebut-sebut sengaja datang karena mendengar tragedi kematian seorang anak di Nduga di 2015 silam.

Usut punya usut, kabar itu hoax alias tidak benar. Sebenarnya foto ini di Nepal. Saat itu   Beckham ikut charity mission UNICEF ke PNG, Nepal Buenos Aires, Djibouti.

Perhatikan dua foto yang kami tampilkan. Tampak sekali kalau foto Beckham berkaos putih dengan gambar peta Papua dan tulisan Free West Papua adalah hasil photoshop. Karena lekukan kaosnya pun tertutup gambar tersebut. Dan ini kami kirimkan taufan berita dari situs dailymail.co.uk tentang kunjungan Beckham ke Nepal.

Ini link aslinya http://www.dailymail.co.uk/tvshowbiz/article-3377286/David-Beckham-pays-heartbreaking-visit-refugee-camp-enjoys-kick-tribesmen-new-stills-released-upcoming-football-documentary.html

Most Popular

To Top