Entertainment

Pekan Baru Punya Rasa!

Ayonews, Jakarta

Kebanyakan orang datang ke Pekan Baru untuk memburu batik Riau, namun jangan meremehkan wisata kuliner yang bisa diberikan kota Riau ini. Dibawah ini, ayonews.com mengajak kita untuk mengenali beragam kuliner asal Pekan Baru.

  • Ikan Selais Asap
Ikan Selais Asap

Ikan Selais Asap

Ikan Selais merupakan ikan yang berasal asli dari Riau. Cara memasak ikan ini biasanya dengan cara diasapkan. Apalagi, jika diberikan tambahan bumbu yang membuatnya lebih gurih dan lezat. Biasanya makanan ini disajikan dengan sambal merah sebagai pendampingnya.

  • ¬†Asam Pedas Baung

Makanan ini mengolah ikan tawar baung yang berprotein tinggi juga rendah lemak. Ikan tersebut dimasak secara rebus menggunakan banyak bumbu seperti sere, jahe, kemiri, lengkuas, dan masih banyak lagi. Dengan kuahnya yang kemerahan membuat makanan ini terlihat sangat menggiurkan.

  • Mie Lendir

Pertamanya sangatlah membingungkan mendengar nama makanan khas Riau yang satu ini. Namun, mie ini sangatlah terkenal di Kepulauan Riau ini. Makanan ini terdiri dari mie kuning rebus yang disiram dengan kuah kental yang berbahan kacang tanah, ubi dan berbagai macam bumbu lainnya.

Resep Sup Tunjang Ala Riau

Sup Tunjang

  • Sup Tunjang

Sup Tunjang merupakan sup tulang sapi yang sangatlah menggiurkan. Daging yang empuk membuat memakan sup ini gampang disantap dan rasa kaldunya, jangan ditanyakan lagi enaknya! (NA)

 

 

Most Popular

To Top