Entertainment

Lampung dan Kuliner Khasnya

Ayonews, Jakarta

Terkenal dengan julukannya sebagai kota Gajah, ternyata Lampung juga memiliki makanan khasnya sendiri. Di kesempatan kali ini, ayonews.com ingin memaparkan 5 kuliner khas Lampung yang menarik untuk kita coba.

                                                                     1. Pempek Lampung

Pempek Lampung

Pempek Lampung

Ternyata bukan hanya di Palembang saja yang terkenal dengan Pempeknya, ternyata Lampung pun juga. Jika mempunyai kesempatan untuk berkunjung ke Bandar Lampung, datanglah ke Rumah Makan Pempek Selamat yang berada di Jalan MS Batu Bara No. 48. Teluk Betung, Bandar Lampung. Bukan hanya harganya saja yang terjangkau namun hidangannya pun sangat memuaskan.

2. Pindang Ikan Baung

Sebagai penggemar ikan, tidak sah jika belum mencicipi kuliner khas Lampung yang bernama Pindang Ikan Baung. Anda dapat menyantapnya hanya dengan harga Rp. 25.ooo per porsinya.

3. Pindang Ikan Patin

Ternyata bukan hanya Pindang Ikan Baung yang terkenal di Lampung. Ada pula kuliner yang bernama Pindang Ikan Patin. Bisa didapatkan di Rumah Makan Winda yang terletak dekat Bandara Raden Inten.

Kerupuk Kemplang

Kerupuk Kemplang

4. Keripik Pisang Lampung

Sebelum kembali ke kota masing-masing, ada baiknya membeli oleh-oleh terlebih dahulu. Toko Yen-Yen yang berada di jalan ikan kakap No.86 Bandar Lampung ini memang sudah terkenal sebagai salah satu toko yang menjual beraneka ragam makan enak khas Lampung. Salah satunya adalah Keripik Pisang yang dapat kita beli dengan murah.

5. Kerupuk Kemplang Lampung

Makanan yang biasanya dijadikan cemilan ini biasanya dimasak dengan cara di panggang. Oleh karena itu tidak terlalu berminyak dan terasa lebih gurih. Untuk mendapatkan makanan ini sangatlah gampang di Lampung karena bisa dibeli di supermarket-supermarket terdekat. (NA)

Most Popular

To Top