Gaya Hidup

Ayo…Bersihkan Indonesia Dari Sampah

President-Jokowi-holds-dialogue

Ayonews, Jakarta‎

Ribuan warga Ibu Kota dari berbagai komunitas melakukan aksi kampanye buang sampah pada tempatnya di Car Free Day Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (21/2). 

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya yang hadir dalam peringatan Hari Peduli Sampah ini menuturkan peringatan ini serentak berlangsung di sejumlah kota besar di tanaha air, salah satunya Makassar, Bandung, Balikpapan dan Surabaya.

“Bapak Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih dan penghargaan tinggi kepada seluruh komunitas yang jumlahnya tidak kurang 800 komunitas melakukan gotong royong menjaga kebersihan,” kata Siti di lokasi.

Hari ini sekaligus di deklarasikan Gerakan ‎Bersih Sampah Menuju Indonesia Bersih 2020. 

Siti menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengurangi kantong plastik dalam berbelanja di pasar. 

“Mengurangi penggunaan kantong plastik berbelanja, jadi kantong bawa sendiri dari rumah. Pesan Jokowi untuk semua kota, Pemda, Pemkot, Pemprov, kita lakukan pengurangan dan penanganan sampah,” tandas dia.

Dalam peringatan Hari Sampah Nasional ini juga dihadiri Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan. Selain itu tampak pula Wagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan mantan Menteri Lingkungan Hidup Rachmat Witoelar.‎ (***)
‎‎

Most Popular

To Top