Entertainment

5 Kuliner Favorit Khas Palembang

Ayonews, Jakarta

Jika membicarakan tentang Palembang dan kulinernya, maka banyak orang akan menjawab Pempek. Meskipun benar, makanan tersebut hanyalah sebagian kecil dari beragamnya makanan yang ada di kota Sumatera Selatan tersebut.

Di bawah ini, ayonews.com mengajak para pencinta kuliner untuk mengetahui lebih banyak mengenai wisata kuliner di Palembang

1.Tekwan

Tekwan merupakan sebuah makanan yang berbahan dasar ikan dan dimasak dengan cara di rebus. Banyak yang memakannya seperti sup atau dengan nasi.

Tekwan

Tekwan

2.Lenggang

Makanan yang dimasak dengan cara dipanggang ini merupakan sebuah makanan khas Palembang yang berbahan dasar ikan dan di mix dengan telur. Biasanya disajikan dengan alas daun pisang.

3.Burgo

Ketika ingin sarapan, ingatlah Burgo! Makanan khas Palembang ini berbahan dasar beras yang telah diolah dan disertakan dengan kuah santan berwarna kuning.

 

lenggang

Lenggang

4. Laksan

Makanan khas Palembang ini berbentuk seperti mie, namun tetap berbahan dasar ikan yang disiram oleh kuah santan yang gurih.

5. Pempek

Yang terakhir adalah makanan yang paling terkenal dan familiar bagi orang Indonesia, yaitu Pempek. Terdapat banyak jenis pempek, yaitu pempek lenjer, telor, keriting, pistel dan banyak lagi. Biasanya disajikan dengan cuko atau kuah pempek. (NA)

Most Popular

To Top