Entertainment

5 Film Animasi Terbaik Sepanjang Masa

Ayonews, Jakarta

Film animasi bukan diperuntukan untuk anak kecil saja, namun juga orang dewasa. Sehingga tidak aneh apabila film animasi merupakan salah satu jenis film favorit kebanyakan keluarga di dunia.

Berikut di bawah ini, 5 Film Animasi yang berhasil mendapatkan Oscar.

1. Toy Story 3

Toy Story 3 merupakan film animasi yang keluar pada tahun 2010 dan merupakan sekuel ketiga dari dua film sebelumnya yang juga berhasil digemari banyak orang. Film ini memperoleh dua piala Oscar sebagai Best Animated Feature Film of the Year dan Best Achievement in Music Written for Motion Pictures, Original Song tahun 2011. Bukan hanya itu, Toy Story 3 juga merupakan film nomor berpendapatan tertinggi kedua setelah Frozen.

2. Finding Nemo

Finding Nemo dengan ceritanya yang lucu namun juga mengharukan berhasil memenangkan satu piala Oscar sebagai Best Animated Feature tahun 2004. Bukan saja berhasil memikat hati para penonton namun juga merupakan urutan ke-5 sebagai film berpendapatan tinggi sepanjang masa.

3. Up

Siapa yang tidak mengenal film Up yang berhasil membuat orang menangis hanya dengan scene awalnya saja ini? Bukan hanya lucu namun juga memberikan pelajaran yang sangat bermakna. Film Up rilis pada tahun 2009  dan menyabet dua piala Oscar sebagai Best Animated Feature Film of the Year dan Best Achievement in Music Written for Motion Pictures, Original Score tahun 2010. Film ini mendapat tempat di nomor urut 13 sebagai film berpendapatan tertinggi sepanjang masa.

4. Frozen

Frozen yang rilis pada akhir tahun 2013 ini bisa dikatakan fenomenal di seluruh dunia. Film ini menempati urutan pertama sebagai film animasi dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa hingga sekarang. Bukan hanya itu saja, Film Animasi ini pun berhasil meraih dua piala Oscar sebagai Best Animated Feature Film of the Year dan Best Achievement in Music Written for Motion Pictures, Original Song tahun 2014.


5. Ratatouille

Film Prancis yang menjadikan tikus sebagai karakter utamanya ini merupakan salah satu film animasi terbaik yang pernah ada. Dengan ceritanya yang menarik, film ini berhasil memenangkansatu kategori Oscar sebagai Best Animated Feature Film of the Year tahun 2008.Film ini pun tercatat sebagai peringkat 19 yang berpendapatan tinggi sepanjang masa. (NA)

Most Popular

To Top